Manfaat Dan Kandungan Gizi Ikan Patin Bagi Kesehatan

Ikan Patin merupakan salah satu ikan yang juga mempunyai manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. di dalam ikan patin terdapat banyak kandungan nutrisi yang di bauthkan oleh tubuh kita. dan berkut dalah kandungan nutrisi ikan patin
 

Kandungan Gizi Dalam Ikan Patin
Kandungan lemak lebih rendah dibandingkan jenis ikan lainya, terutama dua asam lemak esensial DHA adalah sekitar 4,74% dan EPA adalah sekitar 0,31%.
Kedua jenis asam lemak omega-3 biasanya dihasilkan dari jenis ikan yang hidup di air dingin seperti ikan Salmon, tuna, dan sarden.
Total kandungan lemak dalam daging ikan patin adalah 2,55% menjadi 3,42%, di mana asam lemak tak jenuh di atas 50%. Asam oleat merupakan asam lemak tak jenuh tunggal yang paling melimpah di dalam daging ikan patin yaitu sebesar 8.43%.
Berdasarkan hasil penelitian, kandungan gizi dalam ikan patin dalam bentuk lemak tak jenuh (USFA 50%) sangat baik untuk mencegah risiko penyakit kardiovaskular.
Lemak tak jenuh juga berguna untuk mengurangi jumlah kolesterol total dan kolesterol LDL dalam darah terkandung sehingga dapat mencegah dan mengurangi penyakit jantung koroner.

Kandungan Kolesterol Yang Rendah
Di dalam ikan patin terdapat banyak kandungan gizi, Rendahnya kadar kolesterol dalam ikan patin membuat ikan ini sangatlah sehat untuk dikonsumsi dalam jangka panjang. ikan ini merupakan salah satu ikan yang baik untuk diet dan mengurangi kadar kolesterol.
Mencegah Penyakit Jantung Koroner
Di dalam ikan patin terdapat kandungan lemak tak jenuh sangatlah baik untuk mencegah penyakit kardiovaskular. Lemak tak jenuh juga sangat bermanfaat menekan/menurunkan kolesterol total dan kolesterol LDL pada darah. Hal ini dapat mencegah penyakit jantung koroner.
Kandungan Nutrisi Yang Tinggi
Di dalam ikan patin terdapat kandungan nutrisi. Nilai kandungan gizi berupa protein hewani yang terkandung pada ikan patin memiliki keunggulan relatif lebih besar dari pada protein yang dihasilkan oleh ikan tawar jenis lain. Asupan nutrisi yang di butuhkan dalam tubuh kita dapat terpenuhi dengan mengkonsumsi ikan patin ini secara teratur.
Manfaat Ikan Patin Untuk Ibu Hamil
Ibu hamil sangat membutuhkan banyak asupan nutrisi yang juga dibutuhkan untuk menjaga agar bayi dalam kandungan tetap sehat, kuat dan terjaga, mengkonsumsi ikan patin bermanfaat untuk mencerdaskan otak  karena mengandung omega-3 yang cukup tinggi. Di sisi lain ikan patin juga terdapat kandungan DHA yang berfungsi untuk menjaga pertumbuhan bayi agar tetap normal dan sehat.

Manfaat Dan Kandungan Gizi Ikan Patin Bagi Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonim

0 comments:

Posting Komentar