Cara Membuat Umpan Ikan Mas

Cara Membuat Umpan Ikan Mas - Hai sobat, Jika kamu sedang mencari umpan ikan mas yang jitu, maka kamu sangat beruntung karena sudah membaca artikel ini. Hari ini kita akan mendiskusikan beberapa poin utama yang perlu diperhatikan ketika hendak makan ikan mas. Yang pertama adalah kita akan mempelajari tentang karakteristik dari ikan mas, tempat dan peralatan yang tepat agar hasil yang kita peroleh maksimal.  Dan yang terakhir adalah bagaimana cara meracik pakan agar kita dapat memperoleh hasil yang banyak ketika mau mancing nanti.
Ikan mas sendiri adalah salah satu jenis ikan air tawar yang sangat populer di kalangan pemancing. Ikan ini banyak kita temui di berbagai tempat seperti rawa, sungai, danau, dan kolam pemancingan. Ikan mas menjadi primadona karena selain mudah untuk ditangkap rasanya juga sangat nikmat untuk dijadikan lauk dan olahan makanan yang bermacam-macam jenisnya. Ikan ini menjadi pilihan utama khususnya ketika memancing di pemancingan berbayar karena harganya yang relatif lebih murah dibandingkan jenis ikan lainnya.

Umpan putih ikan mas, Untuk mendapatkan hasil pancingan ikan mas yang banyak sebenarnya caranya sangatlah simpel yaitu dengan meracik makanan yang disukai oleh ikan mas. Namun yang menjadi permasalahan disini adalah tidak semua orang tahu bagaimana cara membuat umpan jitu untuk ikan mas, maka dari itu akan kami bocorkan bagaimana cara untuk membuatnya. Untuk membuat racikan pakan ikan nama sebenarnya sangatlah mudah dan sederhana kita hanya perlu memanfaatkan benda atau bahan yang ada disekitar kita.



Umpan Ikan Mas yang Aman Bagi Lingkungan

Satu hal lagi yang perlu diperhatikan ketika hendak membuat pakan atau umpan jitu ikan mas adalah pastikan tidak menggunakan bahan bahan yang dapat merusak ekosistem dari ikan, seperti penggunaan bahan kimia dan bahan sejenis lain yang berbahaya. Bahan-bahan yang aman digunakan antara lain adalah kroto telur bebek daging ikan udang dan lain-lain. Dengan menggunakan pakan yang aman maka kita akan membantu melestarikan perkembangbiakan dari ikan itu sendiri sehingga keberadaanya di alam tetap terjaga.

Selanjutnya yang tidak kalah penting yaitu pemilihan lokasi memancing ikan mas, carilah informasi tentang letak atau lokasi strategis di mana kamu dapat memperoleh banyak tangkapan ikan mas. Hal ini menjadi sangat penting karena pakaian yang kamu rasa adalah khusus untuk ikan mas jadi apabila di tempat kamu memancing ikan tentu saja akan sulit mendapatkan ikan jenis lainnya karena jenis umpan yang digunakan juga berbeda. kamu dapat berbagi informasi dengan para pemancing lainnya atau pertanyaan kepada penduduk sekitar.

Perlu kita ketahui berat dari ikan mas maksimal adalah 2 sampai 12 kg, namun ketika kita memancing di tempat-tempat yang gratisan seperti di sungai, danau, atau rawa biasanya ukuran ikan mas kecil. Berbeda halnya jika kita mau mancing di kolam pemancingan berbayar pasti ukuran ikannya lebih besar. Dengan rasio 2:1 menggunakan 8lbs~12lbs saja sudah cukup.

Membuat Umpan Jitu Ikan Mas 1

Bahan-Bahan:
  • 1 bungkus susu dancow
  • Sarden
  • 1 santan kara 1 kecil
  • 1 ons kroto
  • 4 butir putih telur
  • 3 lembar daun pandan.

Cara membuat:
  1. Campur semua bahan (kecuali sarden)
  2. Aduk hingga rata
  3. Kukus selama 15 menit
  4. Setelah dingin campurkan sarden hingga merata.

Membuat Umpan Mancing Ikan Mas 2

Bahan-Bahan:
  • 2 sendok makan tepung beras ketan
  • 2 sendok makan tepung beras biasa
  • Santan
  • 1 potong keju
  • 1 sachet susu dancow putih
  • 1 ons kroto

Cara meracik:
  1. Campur semua bahan (kecuali santan)
  2. Tambahakan secukupnya agar tidak terlalu encer atau terlalu kental
  3. Masukkan adonan dalam plastik, lalu dikukus sekitar 20 menit
  4. Tunggu hingga dingin

Membuat Resep Umpan Ikan Mas 3

Bahan-Bahan :
  • Pelet ikan 200-300 gram
  • Pindang tongkol 2-3 iris
  • Nissin crackers rasa keju 2-3 buah
  • 1/2 ons kroto

Cara pembuatan:
  1. Rendam pindang tongkol dengan air panas 10 menit
  2. Tiriskan dan buang daging ikan yang berwarna hitam
  3. Campur dengan pelet dan remukkan biskuit
  4. Campur ketiga bahan hingga merata
  5. Cocol kroto dengan umpan jika kamu akan memancing


Demikian beberapa umpan ikan mas jitu yang dapat digunakan, apabila kamu mempunyai racikan lain yang lebih ampuh silahkan tinggalkan di kolom komentar supaya dapat kami update.

Cara Membuat Umpan Ikan Mas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: daryl farahi

0 comments:

Posting Komentar