Ajaib, Seekor Ikan Langka Ditemukan Di Aliran Merapi

Hai sobat Budidaya, Turunnya lahar dingin pasca-letusan Gunung Merapi ke sungai-sungai di Sleman, Yogyakarta, ternyata membawa berkah lho bagi warga di sekitar aliran sungai kuning.

Seekor ikan langka di temukan warga di sungai kuning, Sleman. Sungai kuning ini meruakan salah satu sungai yang telah dialiri oleh lahar dingin dari gunung merapi.

Ikan langka ini berukuran cukup besar dan bentuknya seperti sidat/Belut. Ikan langka ini tertangkap oleh warga saat ia menangkap ikan di Sungai Kuning.

Warga bernama Basuki (38 tahun) yang berasal dari Des Maguwoharjo, Depok, Sleman, bersama 3 temannya berhasil menangkap ikan langka yang berukuran besar yang nampak seperti jenis sidat di bawah jembatan Dusun Sorogenen. Awalnya, Ketiga orang tersebut harus bersusah payah untuk menangkap ikan yang katanya berbahaya. Pada akhirnya mereka sukses menangkap ikan ini.

Menurut para warga ikan itu sanggup mengeluarkan aliran listrik dan dapat menyengat apabila ia dalam keadaan terdesak. Ikan ini menyerupai atau mirip seperti belut dan memiliki ukuran panjang 1 meter dengan berat sekitar 7 kilogram.

Penemuan ini langsung mengundang perhatian warga yang melintas di jalan Yogya Solo yang letaknya di depan Bandara Adisucipto. Meskipun terlihat aneh ikan ini tetap akan di makan oleh Basuki dan teman-temannya, tak ada perlakuan khusus untuk ikan ini sebenarnya.

Menurut kalian jenis ikan apa ini? Apa mungkin ini belut listrik yang berada di sungai amazon yah? Ayo menurut pendapat kalian bagaimana?

Ajaib, Seekor Ikan Langka Ditemukan Di Aliran Merapi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: daryl farahi

0 comments:

Posting Komentar