Kingkong Parrot / Red Mammon Parrot

Ikan King Kong Parrot merupakan jenis ikan hias air tawar hibrid. King Kong Parrot ini mempunyai ukuran tubuh yang lebih besar dibanding ikan parrot biasa. Seperti juga ikan louhan ikan ini merupakan ikan hibrid atau perkawinan silang antar spesies American Cichlid(ikan cichlid yang berasal dari benua Amerika)

King Kong Parrots berbeda dengan Blood Parrot. Ada banyak strains dari Parrot dinamakan King Kong tetapi banyak yang tidak benar. King Kong Parrot yang bahwasanya mempunyai verbal yang berbentuk normal , tidak ibarat pada ikan parrot /blood parrot, dan biasanya ikan kingkong parrot bisa menampilkan warna merah yang lebih pekat bila dibandingkan Blood Parrots,selain itu ikan Kingkong Parrot juga tumbuh lebih besar.

 King Kong Parrot ini mempunyai ukuran tubuh yang lebih besar dibanding ikan parrot biasa Kingkong Parrot  / Red Mammon Parrot
King Kong Parrot

Red Mammon intinya yakni grade tertinggi dari King Kong Parrot yang ada. Ikan Red Mammon mempunyai tubuh yang lebih panjang, warna oranye atau merah yang lebih pekat, beberapa diantaranya mempunyai mata menjorok ke dalam, dan mempunyai jenong yang bedar. Red Mammon harganya bisa sangat mahal , beberapa bahkan mencapai puluhan juta untuk per ekornya. Kadang untuk mendongkrak harga ikan yang bahwasanya hanya Ikan Kingkong Parrot biasa dilabeli nama Red Mammon. Mammon orisinil dipasang microchip dan dilengkapi dengan sertifikat

 King Kong Parrot ini mempunyai ukuran tubuh yang lebih besar dibanding ikan parrot biasa Kingkong Parrot  / Red Mammon Parrot
Red Mammon

Red mammon ini di breed oleh Mr. Wang di Farm berjulukan Happy Breed di negara Taiwan. Untuk harga kualitas rendah dijual mulai dari harga $300 atau jika dikonversi ke rupiah sekitar kurang lebih hampir 4 jutaan. Sedangkan untuk kualitas manis harganya mulai dari $1000 atau kurang lebih 13 jutaan. Dan Farm ini tidak menjual dikala berukuran burayak.

Ukuran maksimal ikan Kingkong Parrot ini bervariasi antara 15-30 cm

Ukuran akuarium yang disarankan untuk memelihara ikan King Kong Parrot yakni minimum 55 galon. Sedangkan untuk Ikan Red Mammon yakni 75 Galon.

Suhu ideal untuk pemeliharaan ikan King Kong Parrot yakni dikisaran 24 - 30C dengan pH 6.0 - 8.5

Sama ibarat ikan jenis Cichlid lainnya. Ikan ini bisa diberi masakan pelet ikan, cacing dan lainnya.

Secara umum King Kong Parrot sama jailnya dengan ikan Midas Red Devil. Sebaiknya jangan disatukan dengan ikan lainnya.

King Kong Parrots intinya yakni monomorphic seksual artinya bahwa ikan jenis ini tidak sanggup dibedakan jantan dan betina secara visual atau dengan melihat saja. Ikan Kingkong Parrot Jantan bisa mempunyai nonong tetapi betina juga kadang mempunyai nonong. Makara cara paling niscaya untuk membedakan jenis kelamin ini yakni dengan cara venting.

Hampir semua Ikan Kingkong Parrot Jantan steril artinya ikan tidak sanggup membuahi telur. Walaupun begitu ikan Kingkong Parrot betina sanggup di kawin silangkan dengan Ikan Cichlid lain yang berasal dari Amerika tengah.

Kingkong Parrot / Red Mammon Parrot Rating: 4.5 Diposkan Oleh: daryl farahi

0 comments:

Posting Komentar