Parrot Cichlid / Bayan Cichlid (Hoplarchus Psittacus)

Ikan True Parrot Cichlid ini merupakan American Cichlid yaitu Cichlid yang berasal dari benua Amerika. Parrot cichlid ini kurang dikenal dipasaran alasannya ialah jarang ada. Tetapi perlahan-lahan Parrot cichlid / True Parrot cichlid ini sudah mulai jadi perhatian. Ikan ini bukan untuk pemula , diharapkan penghobi yang sudah berpengalaman dengan cichlid besar dari Amerikan lainnya terutama untuk parameter air bagi ikan ini. Ikan yang juga di namai Bayan cichlid ini perlu kualitas air yang baik.

 Parrot cichlid ini kurang dikenal dipasaran alasannya ialah jarang ada Parrot Cichlid / Bayan Cichlid (Hoplarchus Psittacus)
True Parrot Cichlid (Hoplarchus Psittacus)

Sering orang tertukar dengan menyangka bahwa parrot/perot ini ialah ikan berwarna merah atau yang mempunyai badan kembung menyerupai koki.

Seperti cichlid berukuran besar lainnya ikan ini rakus makan dan banyak mengeluarkan kotoran. Oleh kesannya memerlukan sistem filtrasi yang baik. Ikan ini juga akan tumbuh sampai lebih dari 20 cm sehingga memerlukan akuarium yang cukup besar.

Agresif memang merupakan sifat natural dari jenis ikan cichlid, termasuk ikan Parrot cichlid ini. Sebaiknya menentukan tankmatenya ikan homogen dengan ukuran yang sama. Dan lebih baik lagi apabila ukurannya sudah besar dipelihara sendiri saja.

 Parrot cichlid ini kurang dikenal dipasaran alasannya ialah jarang ada Parrot Cichlid / Bayan Cichlid (Hoplarchus Psittacus)
True Parrot Cichlid - masih kecil
Nama Latin: Hoplarchus psittacus
Keluarga: Cichlidae
Ukuran Maksimun di Akuarium: 26 - 33 cm
Kisaran pH untuk spesies: 5,5-6,5
Rekomendasi kesadahan air : (dGH): 2 - 12°N (35.71 - 214.29ppm)
Rekomendasi suhu: 25 - 30 ° C
Cara berkembang biak: Bertelur
Temperamen untuk ikan homogen sendiri: damai
Temperamen menuju jenis ikan lainnya: bernafsu untuk lebih kecil

Parrot Cichlid / Bayan Cichlid (Hoplarchus Psittacus) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: daryl farahi

0 comments:

Posting Komentar