Red Rubin Peacock Aulonocara (Rubescens)

Ikan Rubin Red Peacok atau Aulonocara Rubescens ini merupakan African Cichlid yaitu ikan cichlid yang berasal dari Afrika berhabitat di Danau Malawi di Afrika timur. Ikan ini bukan merupakan hibrid gres tetapi masih keturunan dari spesies Aulonocara sp. "Stuartgranti Maleri. Dinamai Rubescens sesudah Peter Rubin orang pertama yang pertama mengimpor ikan dari jerman.

Ikan yang termasuk ke dalam kelompok peacok cichlid atau lebih dikenal dengan aulonocara ini mempunyai warna yang menakjubkan. Warnanya cerah dan merah sangat kontras dengan tanda biru cerah di wajah, ekor, dan sirip. Dan merupakan salah satu ikan terkenal dari ikan cichlid yang berasal dari danau Malawi.

Ikan Rubin Red Peacok atau Aulonocara Rubescens ini merupakan   Red Rubin Peacock  Aulonocara (Rubescens)
Aulonocara Rubescens alias Red Rubin Peacock

Ketika sudah mengikuti keadaan dengan akuarium warnanya akan semakin cerah. Sediakan ruang terbuka untuk berenang dan gua-gua untuk tempatnya bersembunyi, tidur dan berkembang biak. Penggantian air yang rutin juga akan membantu dalam pemeliharaan biar ikan sehat dan nafsu makannya baik. Tingkah lakunya yang tidak mau membisu dikala ketika meminta makan membuatnya menciptakan kita semakin menyukainya.

Aulonocara Rubescens termasuk genus haplochromine. Dan menyerupai semua spesies Aulonocara ikan ini juga ialah mouthbrooder (menetaskan telur di verbal ibunya. Ikan jenis aulonocara juga sering disebut peacock cichlid.

Ikan ini dapat berukuran maksimal sampai 12cm saja. Seperti banyak ikan cichlid asal afrika lainnya ikan ini juga mempunyai warna cerah dengah badan memanjang.

Ikan Aulonocara Rubescens / Ruby Red Peacock mempunyai abjad semi berangasan dan dapat disatukan dengan ikan cichlid afrika lainnya yang berasal dari danau malawi. Jenis ikan cichlid apa saja yang berasal dari danau malawi dapat dilihat di artikel ini - Jenis Cichlid Afrika-Danau Malawi

Nama Latin : Aulonocara (Rubescens)
Diet: Karnivora
Perbedaan gender: Dimorphic
Temperature: 78 - 82°F
pH: 7.8 - 8.6
Kesadahan air: Hard

Red Rubin Peacock Aulonocara (Rubescens) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: daryl farahi

0 comments:

Posting Komentar